3 MANFAAT UTAMA DARI DIET KETO.

  • 04 October 2019
  • Posted By : Genetrix Official

1. Melindungi dari Diabetes Level 2
Penerapan diet keto dalam keseharian mampu mengurangi konsumsi karbohidrat menjadi sekitar 50 gram per hari.

Konsepnya adalah menggantikan sumber energi utama dari karbohidrat menjadi lemak baik dari alpukat, minyak ikan, dan kacang-kacangan. Makanan kaya karbohidrat seperti pasta, biji-bijian, dan roti akan diubah menjadi glukosa dan disimpan sebagai glikogen jika dikonsumsi terlalu banyak. Inilah sebabnya mengapa orang rentan terhadap diabetes ketika 70% dari menu diet mereka adalah makanan bertepung.

Sebuah studi menemukan bahwa pasien diabetes tipe 2 yang menerapkan diet keto ke dalam gaya hidup mereka sangat meningkatkan kontrol gula darah mereka (Hallberg, McKenzie dan Williams, 2018)

2. Meningkatkan Jumlah Lemak Yang Ingin Dihilangkan

Orang-orang yang kelebihan berat badan terus-menerus berjuang untuk mengurangi bobot tubuh mereka agar hidup lebih sehat. Sebagian besar dari mereka sudah tahu kunci untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi kalorisehingga tubuh bisa memecah lemak yang disimpan. Namun, kelaparan menjadi salah satu efek samping terburuk yang mengiringi diet dan terus-menerus membuat orang tersiksa dan menyerah.

Diet Keto secara otomatis mengurangi keinginan tubuh manusia untuk makan, orang-orang biasanya mengkonsumsi lebih sedikit kalori tanpa mereka sadari. Ini juga didukung dengan penelitian yang menunjukkan orang yang mengikuti menu diet Keto kemungkinan besar mengurangi asupan kalori mereka (Gunnars, 2018).

3. Meningkatkan HDL, Kolesterol Baik Secara Instan

Ada dua jenis lipoprotein yang membawa kolesterol di dalam sistem darah kita. Pertama, LDL adalah lipoprotein yang membawa kolesterol dari hati ke seluruh tubuh. Sebaliknya, HDL membawa kolesterol menjauh dari tubuh ke hati dan di sana dapat digunakan kembali atau dibuang.

Tubuh kita akan memiliki tingkat penyakit jantung yang lebih rendah jika tingkat HDL dalam sistem darah tinggi. Salah satu cara meningkatkan HDL adalah dengan mengonsumsi banyak lemak baik. Dengan demikian, diet Keto akan sangat cocok untuk disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Reference:
Hallberg, S.J., McKenzie, A.L., Williams, P.T. et al. Diabetes Ther (2018) 9: 583 https://doi.org/10.1007/s13300-018-0373-9
Gunnars, K. (2018, May 11). 7 Proven Ways to Lose Weight on Autopilot (Without Counting Calories). Retrieved from https://www.healthline.com/nutrition/7-ways-to-lose-weight-without-counting-calories


2