3 MANFAAT OLAHRAGA, BUKAN CUMA UNTUK KESEHATAN FISIK.

  • 03 February 2019
  • Posted By : Genetrix Official

Beberapa pria ataupun wanita sering kali minder dengan bentuk tubuhnya yang kurang proporsional ataupun kurang menarik.
Hal ini sering kali membuat mereka merasa tidak percaya diri dalam melakukan kegiatan sehari-hari maupun bertemu dengan orang lain.
Selain untuk kesehatan fisik, olahraga adalah salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan diri dari bentuk tubuh yang proporsional dan menarik.
Bahkan di beberapa kesempatan, bentuk tubuh yang ideal dan kepercayaan diri yang tinggi mampu memberikan pengaruh baik dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Berikut beberapa manfaat yang kalian bisa dapatkan dari olahraga, yang disadur dari beberapa sumber:
1. Penampilan Lebih Menarik
Olahraga membuat penampilan dan bentuk tubuh menjadi lebih baik. Penampilan yang cantik dan menarik akan meningkatkan raa percaya diri setiap orang. (wolipop.detik.com – 2012)

2. Memperbaiki Mood
Jika perasaan sedang sedih ataupun buruk, olahraga dapat membuat kita merasa lebih baik dan kembali percaya diri. Olahraga juga salah satu solusi yang baik yang dapat membuat hidup lebih terkontrol, sehingga mood kita siap untuk melakukan hal-hal dan tantangan baru. (wolipop.detik.com – 2012)

3. Perhatian dan Konsentrasi yang Lebih Baik
Olahraga dapat meningkatkan perhatian dan konsentrasi yang lebih baik. Hal ini merupakan salah satu faktor yang baik dalam pekerjaan, karena kita dapat menjadi lebih fokus dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. (wolipop.detik.com – 2012)

Itu adalah beberapa contoh manfaat yang kita bisa dapatkan dari olahraga. Bahkan, riset tahun 2000 yang diterbitkan dalam the International Journal of Sport Psychology menemukan bahwa aktivitas fisik secara teratur adalah cara yang sangat efektif untuk membangun kepercayaan diri bagi orang-orang yang konsisten berolahraga selama enam bulan (lifestyle.kompas.com – 2018).

Kita bisa mencoba memulai olahraga kita dengan gerakan-gerakan dasar yang sederhana dahulu. Lalu secara perlahan, kita mulai meningkatkan intensitas dan beban olahraga secara teratur. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa mudah Lelah karena tubuh yang khususnya belum terbiasa untuk berolahraga.
Selamat Mencoba!


2