BAKAR KALORI LEBIH BANYAK DENGAN 7 OLAHRAGA INI.

  • 24 April 2019
  • Posted By : Genetrix Official

Genetrix.co.id
Dalam upaya menurunkan berat badan, tidak hanya memerhatikan asupan gizi, hal lain yang harus dilakukan adalah olahraga. Olahraga berfungsi membakar kalori yang terdapat pada tubuh yang diperoleh dari makanan yang kamu konsumsi. Lalu, kira-kira, berapa banyak kalori yang terbakar saat kita melakukan olahraga? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Boxing
Olahraga yang akan membantu pembentukan otot lengan bagian atas ini dapat membakar sebanyak 500-600 kalori jika dilakukan selama satu jam.

2. Crossfit
Crossfit tergolong sebagai salah satu olahraga ekstrim yang dapat membentuk tubuh dalam waktu singkat. Olahrga yang menggabungkan dua unsur seperti aerobic dan anaerobic serta circuit training ini mampu membakar hingga 700 kalori

3. Zumba
Gabungan gerakan fitness dan tarian membuat olahraga yang satu ini dapat membakar 400 hingga 600 kalori jika dilakukan baik dengan baik dan benar. Tak hanyaitu, zumba juga bisa menghilangkan stres serta membuat tubuh terasa lebih bugar lho.

4. Hot Yoga
Hot yoga? Apa bedanya dengan yoga biasa? Jika yoga dilakukan di ruangan dengan suhu biasa, hot yoga dilakukan dalam ruangan panas yang bersuhu 40 derajat. Melakukannya selama kurang lebih satu setengah jam, dapat membakar 350 kalori pada tubuh. Pastikan, kamu melakukan pose yang benar yah agar pembakarannya maksimal.

5. Pilates
Suka dengan olahraga pilates? Jika dilakukan secara rutin, olahraga ini dapat membantu menurunkan berat badan, mengecilkan perut, serta melatih otot-otot di seluruh tubuh. Jumlah kalori yang dibakar juga cukup banya lho, yaitu sekitar 350 hingga 400 kalori.

6. Lari
Lari memang menjadi salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan dan mungkin menjadi salah satu kegiatan favoritmu juga. Yang perlu kamu ketahui, jumlah kalori yang terbakar bisa berbeda pada setiap orang. Ini karena jumlah kalori yang terbakar ditentukan berdasarkan waktu lari serta jarak yang ditempuh. Rumus umumnya adalah 60 kalori akan terbakar dalam jarak satu kilometer. Jadi, jika kamu lari sepanjang tiga kilometer, kamu akan membakar sebanyak 180 kalori. Namun, hal tersebut tergantung dengan intensitas lari yang kamu lakukan.

7. Bodyweight
Selain mampu membakar lemak secara cepat bodyweight juga dapat membentuk otot dengan sempurna. Melakukannya selama setengah jam dapat membakar 200-400 kalori.


2